Kenapa Teh Lebih Baik dari Air Putih?

Kenapa Teh Lebih Baik dari Air Putih

Kenapa Teh Lebih Baik dari Air Putih

Teh adalah minuman yang tidak hanya mengobati dahaga Anda, tapi juga memberikan manfaat kesehatan tambahan. Itulah kenapa penelitian menyatakan bahwa Minum Teh lebih baik daripada minum air putih biasa. Teh mengandung polifenol dan antioksidan yang terbukti membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Kerusakan sel sendiri biasanya terkait dengan penuaan dini, masalah kulit, dan berbagai penyakit serius seperti kanker. Jadi dengan Minum Teh, Anda telah di jalan yang tepat untuk mempertahankan kecantikan dan kesehatan.

Manfaat lainnya dari teh termasuk penguatan tulang serta perlindungan terhadap kerusakan gigi dan pembengkakan gusi. Itu karena teh mengandung kalsium dan fluoride alami. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, The British Nutrition Foundation merekomendasikan untuk mengonsumsi 1-6 cangkir teh per hari. Jumlah tersebut dapat membantu sampai 75% dari 2 liter kebutuhan cairan harian.

Anda dapat mengonsumsi berbagai jenis teh yang berasal dari tanaman Camellia Sinensis, antara lain teh hitam, teh hijau, teh putih, dan teh oolong. Bisa juga teh yang mendapat tambahan rasa dan aroma dari bahan-bahan alami seperti teh chamomile, teh vanilla, teh peppermint, atau teh apel, dan teh strawberry. Aroma dan rasa khas dari jenis teh tersebut dapat membantu merilekskan tubuh dan pikiran, mengatasi stress serta membuat tidur Anda lebih lelap. Hebat, bukan?

Source Link:

http://news.bbc.co.uk/2/hi/5281046.stm

To Quench Your Thirst, Reach for Tea Instead of Water

diakses 13 Mei 2013

This entry was posted in Teh and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment